Laman

Dorayaki

DORAYAKI ADDICT!!



       Pernah denger makanan namanya Dorayaki? Ya! Pasti udah pada tau semua deh rata-rata :D Kalo kalian pernah nonton film kartun Doraemon, pasti kalian tau Dorayaki itu bentuknya kaya apa. Penasaran pengen nyicipin ga sih? Atau malah pengen tau juga gimana proses pembuatannya?

       Pas banget nih waktu kapan gitu, saya lagi jalan-jalan ke sebuah Mall di kota di Depok, tepatnya D'Mall, nah disana ada stand toko Dorayaki, lokasinya ga jauh dari pintu masuk utama. Letaknya di tengah, jadi mudah dijangkau oleh pembeli yang berlalu lalang disitu. Nama tokonya Shokupan.


       Shokupan ini sebenarnya bukan hanya menjual Dorayaki saja. Ada berbagai macam roti yang dijual dengan berbagai rasa. Mulai dari yang gurih sampai yang manis. Tapi, Dorayaki ini menjadi cemilan utama yang dijual disana. Kita intip proses singkat pembuatannya yuk! :D

       Nah, pada proses yang pertama, adonan Dorayaki yang telah diolah siap untuk dicetak di atas pinggan datar. Bentuknya seperti alat untuk membuat Crepes ya? hehe. Adonan yang dituang harus sesuai dengan takaran. Kurang lebih seukuran martabak mini yang biasa dijual di abang-abang gerobak, tau kan?

  

       Cetakan udah mulai penuh kan, nah tungguin deh kurang lebih 5 menit-an. Nanti agak meletup-meletup gitu adonannya, Tandanya udah siap buat di balik. Pas dibalik, hasilnya kaya gambar yang dibawah ini nih..


       Dari 8 cetakan adonan yang dibuat, bisa dijadiin 4 Dorayaki. Jadi 1 Dorayaki itu 2 pasang adonan. Nah, setelah adonan matang siap diisi sama berbagai macam rasa deh, mulai dari keju, coklat, dan masih banyak lagi, Tapi, rasa yang paling identik sama Dorayaki itu adalah rasa kacang merah.


       Setelah diberi isi, Dorayaki siap disantap deh :D Oh iya, untuk masalah harga cukup relatif kok harganya. 1 Dorayaki dihargai Rp.8000. Tapi kalo kita belinya paketan, jadi lebih murah sih. Dicoba ya kapan-kapan :D

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Itu cetakannya beli dimana ya min