Laman

Prepare Menstruasi

PERSIAPAN SAAT MENGALAMI MENSTRUASI

Setelah kita mulai merasakan tanda-tanda akan mengalami menstruasi biasanya kita langsung mencari-cari pembalut untuk persediaan. Bagi yang sudah terbiasa pastinya sudah memiliki persediaan. Berbagai macam pembalut tersedia di pasaran, intinya sih sama-sama digunakan pada saat dibutuhkan yaitu ketika menstruasi terjadi.

Berikut ini ada berbagai jenis pembalut yang biasa kita gunakan :

-    Pantyliner
Merupakan pembalut tipis yang dipakai pada saat hanya keputihan atau ketika darah menstruasi yang dikeluarkan sudah sangat sedikit.

-    Minipad
Hampir sama seperti pantyliner, hanya saja minipad ini lebih tebal. Sehingga bisa menampung darah lebih banyak daripada pantyliner.

-    Maxipad
Nah, kalau pembalut ini sangat amat tebal, ada yang bilang mirip popok. Sangat cocok dipakai pada saat malam hari ketika darah yang dikeluarkan sangat banyak.

-    Wings
Pada pembalut jenis ini, terdapat sayap tambahn pada pinggiran pembalut yang pada tiap sisinya terdapat perekat untuk direkatkan pada bagian bawah celana dalam yang kita gunakan. Pas sekali jika kita sedang beraktivitas ekstra.

-    Tampon
Sejenis pembalut yang dipakai untuk menyerap darah dalam vagina. Caranya adalah dengan memasukkannya ke dalam lubang vagina dengan bantuan aplikator. Tampon memiliki tali untuk memudahkan menariknya keluar. Sedikit ‘ngeri’ untuk membayangkannya. Tapi alat ini benar-benar ada, walaupun saya belum pernah mencobanya. Menurut buku yang saya baca, tampon cukup baik digunakan karena kita tetap bisa berenang dan melakukan aktivitas lain tanpa perlu khawatir tembus atau bocor.

Sumber : Buku Girlology

Tidak ada komentar: