Laman

Manfaat Jamur

Khasiat Hebat Si Jamur Kuping

Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi sama si Jamur Kuping ini. Selain karena sering ditemukan di berbagai macam olahan makanan sehat, jamur kuping juga sangat familiar dikenal oleh orang-orang karena namanya yang unik ini. Jamur Kuping, jamur yang bentuknya seperti kuping (daun telinga). Kenapa bisa dibilang jamur kuping ya? Hmm pastinya karena bentuknya mirip sama daun telinga manusia. Kalian pasti sudah pernah lihat bentuknya kan? Hah? Belum? Bagi yang belum, nih lihat ya foto di bawah ini..


Nah.. terlihat jelas kan bentuk jamur ini melebar mirip seperti kuping. Kalian tahu engga sih? Jamur kuping ini banyak manfaatnya loh. Menurut berbagai sumber yang saya baca, khasiat yang paling menonjol dari jamur jenis ini adalah pada lendirnya. Waw, jamur berlendir? Menjijikan sepertinya. Tapi, lendir yang keluar dari jamur kuping ini memiliki banyak khasiat loh teman-teman. Contohnya :

1. Untuk menonaktifkan berbagai macam racun. 

2. Untuk menghambat dan mencegah penggumpalan darah.

3. Untuk menetralkan kolesterol.

4. Untuk menghambat pertumbuhan kanker.

Cara untuk menghasilkan lendir jamur kuping yang sangat bermanfaat ini adalah merebusnya  hingga jamur mengeluarkan cairan yang kental. Walaupun terlihat menjijikan, tapi dengan tahu manfaatnya yang luar biasa ini saya rasa tidak ada salahnya juga mencoba. Oia, khusus para wanita yang ingin melancarkan datang bulan, bisa juga mengonsumsi jamur kuping ini. Selain lendirnya yang bermanfaat, daging jamurnya pun memiliki khasiat untuk mengurangi panas dalam, mengurangi rasa sakit pada kulit akibat luka bakar, dan lain-lain.

Jamur kuping mudah didapat di pasaran loh. Di supermarket biasanya saya sering melihatnya. Jadi, untuk mengonsumsi si jamur kuping ini kita tidak akan kewalahan untuk mencarinya. Benar-benar menguntungkan ya, mudah didapat dan banyak khasiatnya.


Tidak ada komentar: