Laman

CUPLIKAN 4

SURAT PENTING


Wah, kali ini saya akan menunjukkan sebuah tulisan berjudul SURATKU. Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah buku yang amat sangat bagus. Ia menuliskan sebuah ungkapan yang dirasakan oleh seseorang yang sedang mengalami depresi berat dan sangat putus asa. Kita baca yuk! Kali aja bisa menginspirasi kalian yang sedang depresi juga. Tulisan ini ditulis oleh seseorang yang menamakan dirinya “Seseorang yang peduli”. Ini dia cuplikannya :

SURATKU

HEI, KAMU!

Ya, kamu! Kamu yang memegang botol pil atau pistol terisi peluru di tanganmu. Bisakah kau pikirkan sejenak tentang niatmu itu? Peluru itu akan melubangi kepalamu dan tali itu akan membuat wajahmu jadi dingin kelabu.
Apa sih masalahmu? Terlalu banyak tugas? Ortu menyebalkan? Atau baru diputus oleh pacar? Apa pun penyebabnya, apakah layak mengorbankan masa depan yang hebat? Saat ini mungkin kamu beranggapan tak apa-apa, tapi sepuluh tahun mendatang, saat kamu menggendong anak pertamamu, apa kamu akan tetap merasa demikian? Aku tidak akan bicara bermanis-manis. Orangtuamu mungkin memang menyebalkan, dan kamu mungkin terlalu banyak mengalami banyak tekanan, tapi apa tidak menyesal mengambil jalan pintas bunuh diri? Kalau kamu masih tetap berniat menelan pil-pil atau meminum racun itu, sepertinya kamu belum berpikir masak-masak.
Aku pun pernah mengalami hal yang sama. Hidup ini seperti permainan. Kadang hadiahnya bagus, kadang mengecewakan. Kamu tinggal memutar lagi roda permainan dan berharap mendapat hadiah yang lebih bagus. Dan jangan bilang bahwa tak ada yang menyayangimu, sebab setiap orang mempunyai seseorang yang sayang padanya. Aku pun sayang padamu. Aku sayang padamu dengan segala rasa sayang yang dimiliki seorang remaja.
Jadi, apapun benda pembunuh di tanganmu itu, buang sajalah, dan yakinlah bahwa kamu akan baik-baik saja. Segala sesuatunya akan beres.

Salam sayang,
Seseorang yang peduli.



Gimana? Bagus kan suratnya? Cukup memotivasi nih kalau-kalau kalian ngerasa engga berguna lagi hidup di dunia ini. Selain surat motivasi diatas, kalian pastinya masing-masing punya agama kan? Jadikan juga agama sebagai pemoivator utama kalau hidup ini adalah ibadah.



Tidak ada komentar: