Laman

Sekilas Natal

CERIANYA NATAL

Detik-detik menjelang natal, beragam acara diselenggarakan di berbagai tempat. Waktu itu ketika saya berkunjung ke Margo City ternyata disana sedang diselenggarakan sebuah acara kreasi anak Indonesia di bidang seni musik dan olah vokal. Anak-anak ini berasal dari sebuah event organizer bidang musik dan vokal bernama Elfa Music School.

Saat saya sampai Margo City, acara ini sudah setengah jalan. Jadi awal mulanya saya kurang begitu tahu deh. Tapi, dari pertengahan acara aja udah kelihatan bagus. Ada yang tampil berkelompok kayak paduan suara, ada yang hanya beberapa orang seperti vocal group (5-8 orang), ada juga yang bernyanyi solo. Usianya pun beragam, mulai dari 6-12 tahun. Untuk kalangan remajanya mungkin ada yang diatas kisaran usia 12, untuk detailnya saya kurang begitu tahu.


 
Dengan tema tidak jauh-jauh dari perayaan natal, selain menyanyikan lagu anak-anak, ada juga yang menyanyikan lagu ceria tentang natal. Acara berlangsung sangat meriah. Uniknya, selain mereka bernyanyi diiringi oleh instrument musik yang indah, mereka juga ikut menari sesuai irama dan alunan musik yang mengirinya. Dengan gerakan yang lucu dan kompak ini, membuat saya tersenyum dan teringat masa kecil saya ketika tampil dalam acara seperti itu. Semua anak tampak ceria menikmati penampilan mereka.



 
Selain para performer merasa puas akan penampilan mereka, para pengunjung yang melihatnya juga terlihat sangat antusias. Mungkin kebanyakan adalah  para orangtua yang ingin menyaksikan penampilan putra-putri mereka.  Para pengunjung begitu terhibur menyaksikan pementasan itu. Acara meriah yang melibatkan anak-anak memang sangat menarik banyak kalangan. Karena sekacau apapun acaranya, selalu saja ada tingkah lucu dari para bocah-bocah belia ini.


 
Semoga berbagai event untuk anak-anak semakin sering diadakan. Mereka akan terampil sejak dini dan akan lebih memotivasi mereka dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Sehingga nantinya, anak-anak Indonesia akan semakin cerdas, kreatif, inovatif dan membanggakan bangsa ini.

Tidak ada komentar: