Laman

Jempol Kaki VS CPU

Ulah Si Jempol Kaki

Sabtu, 08 Jan 2011

Malam itu saya dan teman saya sedang asyik browsing di sebuah warnet tempat langganan kami. Tempatnya lesehan, jadi membuat saya nyaman untuk duduk berjam-jam disana sembari browsing. Sistem billing di warnet ini agak unik, yaitu dengan menggunakan kode id dan password tertentu dengan menggunakan beberapa digit huruf tertentu. Nilainya ditentukan dalam sebuah paket online yang isinya sudah berupa lamanya waktu yang akan digunakan untuk online. Jadi, komputer akan otomatis offline jika waktu sudah habis.

Saya dan teman saya masing-masing mempunyai 1 kode id dan password, yang tentunya berbeda. Kami hanya menggunakan 1 komputer secara bersama-sama. Pada awal online, kode id yang digunakan adalah milik saya. Saya pun mulai melakukan aktifitas browsing. Tak terasa waktu sudah habis, tiba-tiba saja komputernya dalam keadaan offline. Berhubung saya masih harus browsing, akhirnya saya menggunakan kode id milik teman saya itu, ia pun mengijinkan. Baru beberapa menit saya online, tiba-tiba saja komputer mati. Saya dan teman saya sama-sama keheranan. Masalahnya, kali ini komputer bukan hanya offline, tapi shutdown. Benar-benar tidak bisa nyala. Perasaan, batas waktunya belum habis. Komputer user yang lain pun masih tetap menyala (jadi engga mungkin kan kalau mati lampu).

Tiba-tiba teman saya menyadari kalu jempol kakinya itu menekan tombol shutdown CPU yang memang letaknya berhadapan dengan posisi duduknya yang menyila. Ya ampuuuuuuuuuuuunnn!! -____-
Kami berdua langsung tertawa terbahak-bahak menyadari hal itu. Ternyata kesalahannya bukan karena billing atau komputer yang rusak, melainkan karena ulah si jempol kaki. Hahaha!! Langsung saja deh saya tekan lagi tombol on pada CPU itu, akhirnya bisa kembali online, hehehe.

Tidak ada komentar: