Laman

Old House Kopitiam

OLD HOUSE KOPITIAM


       Beberapa hari yang lalu, saya dan kerabat dekat saya berkunjung ke Margo City Depok. Setelah berjalan-jalan cukup lama, sebelum pulang kami mampir ke tempat makan yang sebenarnya sudah beberapa kali sering kami kunjungi. Berhubung saya teringat tugas softskill, saya langsung beratraksi minta diambilkan pose yang pas untuk dokumentasi,hehehe. Seperti inilah keadaan tempat makan yang saya kunjungi :
       Ya, namanya Old House Kopitiam. Letaknya di samping Pancake Parlour. Kalau dari pintu masuk utama Margo City, kita jalan ke sebelah kiri. Untuk masalah jenis tempatnya, saya bingung harus menyebutnya apa. Restoran, kafe, kedai kopi, atau apa ya? Anggap saja restoran, karena intinya kan saya makan makanan berat disana hehehe. Tak lama setelah duduk di sofanya yang empuk nan nyaman itu, kami langsung memesan makanan. Saya yang pemakan segala, kebingungan ingin pesan apa, karena hampir semua menu yang ada di daftar menu semuanya saya suka,hehe. Akhirnya saya minta rekomendasi dari pelayan disitu. Ya, pilihan saya tertuju pada Kwetiaw Goreng Seafood. Dari namanya memang tidak ada uniknya ya. Dimana-mana sepertinya ada saja menu seperti itu. Tapi kan mungkin setiap restoran mempunyai cita rasa yang berbeda, jadi tak ada salahnya mencoba. Beginilah tampilannya :
       Untuk minuman, saya memilih Ice Tea Chammomile. Es teh tawar ini nampak berbeda dari teh tawar pada umumnya, selain dari aromanya yang khas, warna minuman ini tidak merah kecoklat-coklatan ataupun kehijau-hijauan seperti teh pada umumnya. Warnanya, hmmm kuning sangat muda kali ya.. saya juga kurang bisa memastikan cocoknya diberi nama warna apa,hehehe. Beginilah penampakannya :
       Selain Kwetiaw Goreng Seafood dan Ice Tea Chammomile, pesanan menu spesial yang lainnya antara lain : Ice Chocolate, Nasi Chicken Teriyaki, dan Roti Bakar Srikaya. Saya sempat mencicipi Nasi Chicken Teriyakinya. Rasanya enak, bumbunya khas teriyaki yang memang gurih-gurih gitu. Tapi terlalu sedikit bagi saya,hehe. Lain halnya dengan Kwetiaw Goreng Seafood yang saya pesan. Porsinya banyak, dan yang tidak mengecewakan adalah rasa udang cumi dan basonya yang segar. Terkadang saat saya makan Kwetiaw Goreng Seafood di tempat lain, rasa udang atau cuminya kurang segar. Mungkin di restoran ini kualitas sangat diutamakan.
 
       Nah, bicara masalah harga, semua kembali kepada individu masing-masing hehe. Untuk kualitas dan kenyamanan yang saya rasakan di tempat ini, dengan harga makanan yang sekian rupiah itu cukup sesuai. Tapi bukan untuk konsumsi sehari-hari ya. Bisa kere mendadak deh kalo makan disana tiap hari,hahaha. Ini dia nih daftar menu Old House Kopitiam yang sangaaaaaat beragam.Perlu waktu yang lama buat mencicipi satu persatu menunya.
       Dari semua yang saya nikmati disana, hampir tidak ada keluhan. Dari segi makanan enak, tempat sudah cukup nyaman, pelayanannya pun tidak terlalu lama dan pelayannya ramah. Mungkin kalau boleh saran sedikit sebaiknya diadakan promo diskon makanan sampai 50% khusus mahasiswa,hehehe. Khusus weekdays saja lah kalau memang keberatan. Yaaa, semoga saja kapan-kapan ada ya promo itu, jadi bisa sering-sering mampir deh :)

Tidak ada komentar: